Biografi Kehidupan Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern

Siapa yang tidak kenal dengan perdana menteri ke-40 ini? Seorang perdana menteri ke-40 yang ada di Selandia Baru. Dimana perempuan ini juga berhasil menang di acara pemilu tahun 2020 yang diadakan pada Selandia Baru. Perempuan hebat ini bernama Jacinda Ardern yang memiliki nama lengkap Jacinda Kate Laurell Ardern yang lahir di tanggal 26 Juli 1980 di Hamilton, Selandia Baru. Ardern ini merupakan anak kedua dari dua bersaudari yang berasal dari keluarga Mormon. Ia juga menghabiskan masa kecilnya di sebuah Murupara yang merupakan kota kecil di bagian uata Selandia Baru.

Ayahnya Jacinda ini merupakan salah satu komisasris tinggi pemerintah untuk Pulau Niue. Hal ini membuatia bersama keluarga haris pindah ke sebuah Morrinsville yang ada di daerah Tenggara Aucklandi di North Island, Selandia Baru. Ardern juga telah menamatkan pendidikan dasar dan menengahnya disana. Bahwa ia berhasil diterima sebagai salah satu mahasiswa yang berada di University of Waikaoto tahun 1999.

Perdana Menteri Selandia Baru

Kegiatan politik ini sendiri telah bermula sebelum dirinya lulus dari pendidikan sarjana ilmu komunikasi University of Waikaoto tahun 2001 dengan bergabung di sebuah partai buruh yang berusia ke-17 tahun. Diaman ia juga pernah terlibat dalam sebuah kampanye Harry Duynhoven yang merupakan seorang anggota parlemen dari sebuah partai buruh di distrik New Plymouth.

Setelah dirinya berhasil lulus menyelesaikan sekolahnya. Adern menjadi seorang peneliti untuk berbagai anggota parlemen lainnya dari partai buruh, phill goff. Dimana pengalaman yang ia miliki mampu membawanya mendapatkan peluang kesempatan menjadi staf Perdana Menteri helen Clark. Wanita kedua ini berhasil memegang jabatan tertinggi yang ada di Selandia Baru.

Tidak hanya itu saja, Adern juga bekerja selama 2.5 tahun di kantor kabinet Perdana Menteri Inggris bernama Tony Blair. Dimana perdana ini menjabat menjadi seorang direktur asosiasu yang berguna untuk Better Regulation Execusive. Bahkan menariknya ia pernah terpilih menjadi Presiden International Union of Socialist Youth (IUSY) di tahun 2007. Posisi ini mampu membawanya ke berbagai negara di belahan dunia. Setelah itu ia juga berhasil terpilih menjadi kandidat partai buruh untuk anggota parlemen yang berada di distrik Waikato pada tahun 2008. Sedangakn untuk tahun 2011 ia mampu mencalonkan diri mewakili Aucland Tengah yang dipegang oleh Nikki Kaye dari partai Nasional Selandia Baru.

Menarik sekali bukan kisah usaha yang ia lakukan untuk meraih sebuah kesuksesan. Jadilah seorang wanita yang berguna dan diandalkan oleh seluruh orang di dunia!