Kenali Menteri Keuangan Sri Mulyani, Yuk!

Sri Mulyani Indrawati, namanya seperti sudah sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia. Di mana banyak prestasi yang diraihnya dan membuat rakyat Indonesia bangga karenanya. Sosok wanita ini kembali dilantik menjadi Menteri Keuangan, seakan membuktikan kalau kinerja bagusnya membuat Presiden kembali mempercayainya dan juga bisa membuat kalian menjadi sangat senang ketika ingin bermain judi bandar qq 99 online terpercaya dan juga bandar99 terbaik di Indonesia.

Ternyata sebelumnya, Sri Mulyani pernah menjadi Direktur Pelaksana Bank Dunia. Ia bahkan merupakan orang Indonesia pertama yang bisa mendapatkan jabatan tersebut. Tetapi karena ingin mengabdi pada negeri, ia pun memilih untuk meninggalkan jabatannya tersebut.

Sri Mulyani

Sebelum menjadi Menteri Keuangan, sebelumnya ia pernah menjabat menjadi Menteri Negara Perencanaan Pembangunan Nasional di Kabinet Indonesia Bersatu. Ia pun pernah pula menjadi Menteri Keuangan saat menggantikan Jusuf Anwar. Lalu di tahun 2008 ia menjabat sebagai pelaksana Tugas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian.

Nah, kira-kira sebelum menempati posisinya saat ini apa saja, ya yang sudah pernah dilalui oleh Sri Mulyani? Berikut ini ada sedikit ulasan mengenai Menteri Keuangan kebanggan kita saat ini.

Kisah Sri Mulyani

Sri Mulyani Indrawati, lahir di Tanjung Karang atau sekarang disebut Bandar Lampung. Wanita yang lahir di tanggal 26 Agustus 1962 ini merupakan anak ketujuh dari dosen bernama Prof.Satmoko dan istrinya Retno Sriningsih.

Wanita tangguh ini mendapatkan gelar sarjana dari Universitas Indonesia di tahun 1986. Ia juga mendapatkan gelar master juga doctor dari bidang Ekonomi yang didapatkannya dari Universitas Illinois at Urbana-Champaign di tahun 1992.

Pada tahun 2001 ia bekerja di USAID,Atlanta, Georgia, sebagai konsultan, ia melakukannya sebagai tugas untuk bisa memperkuat otonomi Indonesia. Selain itu ia juga mengajar sebagai profesor di Andrew Young School of Policy Studies di Georgia State University dalam Ekonomi Indonesia.

Hal lain yang tidak kalah patut dibanggakan dari sosok Sri Mulyani adalah saat tahun 2002-2004 ia mewakili 12 Negara Asia Tenggara dengan menjabat sebagai Direktur Eksekutif IMF.

Sri Mulyani

Lalu di tahun 2005 ia ditunjuk sebagai menteri keuangan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Hal pertama yang ia lakukan ketika mendapatkan jabatan tersebut adalah menetapkan kebijakan akan memecat penjabat yang berani korupsi di lingkungan departemen keuangan. Ia pun berhasil meminimalisir korupsi, memprakarsai reformasi di dalam sistem pajak dan keuangan, juga mendapatkan reputasinya sebagai menteri yang berintegritas.

Saat tahun 2004 saat Presiden SBY mulai menjabat, Indonesia mendapatkan investasi dari luar negeri sebesar $4,6 miliar. Lalu saat tahun berikutnya, tepatnya saat Sri Mulyani mulai menjabat, Indonesia berhasil mendapatkan $8,9 miliar.

Sri Mulyani

Indonesia macapat pertumbuhan sebesar 6,6% saat masa jabatannya, yaitu di tahun 2007. Itu merupakan pencapaian tertinggi sejak krisis finansial 1997. Namun pada tahun 2008, karena terjadi perlambatan ekonomi global kembali terjadi penurunan menjadi 6%.

Segala prestasinya yang ada di kementrian membuatnya menjadi salah satu wanita paling berpengaruh di dunia pada tahun 2008 menurut majalah Forbes. Lalu di tahun 2007 dan 2008, ia juga mendapatkan gelar sebagai Asia;s Finance Minister of The Year oleh Majalah Emerging Markets.

Nah, itulah sedikit informasi mengenai Sri Mulyani, sosok wanita yang sangat luar biasa. Ia dapat membantu dalam pemberantasan korupsi di Indonesia dan juga membuat perekonomian Indonesia lebih terangkat.

Ia pun sosok yang rela meninggalkan apa yang sudah didapatkannya demi kemajuan negara. Masih banyak hal lain yang bisa kita dapatkan dari sosok ini.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda.